Bitcoin Akhirnya Mengakhiri 9 Candle Merah Terpanjang Sejak Maret 2022 | Gudang Berita

arah-btc-1

Perubahan Arah? Apakah bitcoin akhirnya mengubah arah harganya setelah menutup minggu pertama di zona hijau setelah 9 minggu berturut-turut di zona merah?

Setelah sembilan minggu berturut-turut ditutup lebih rendah dari sebelumnya, berita bitcoin hari ini akhirnya berhasil mematahkan tren negatif ini dan menandai candle mingguan hijau pertamanya sejak akhir Maret. Ini terjadi ketika aset melonjak ke $30.000 dalam 12 jam terakhir.

Lilin Hijau Mingguan Pertama BTC Sejak Maret

pada akhir Maret ketika lanskap di sekitar mata uang kripto utama tampak jauh lebih bullish. Pada saat itu, bitcoin telah naik lebih dari $10.000 dalam dua minggu dan tampak siap untuk menantang garis resistance di $50.000 yang didambakan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Alih-alih menuju lebih jauh ke atas, BTC mulai konsolidasi kembali, terkadang lebih bertahap, terkadang lebih keras. Beberapa minggu kemudian, itu menyamai rekor negatif dalam hal candle mingguan berturut-turut ditutup di zona merah (6). Namun, penurunan terus berlanjut, dan bitcoin akhirnya menutup zona merah pada Candle ke 9-nya.

Tujuh hari terakhir lebih positif karena BTC bahkan melonjak di atas $32.000 pada pertengahan minggu. Meskipun gagal di sana dan kembali di bawah $30.000, cryptocurrency masih berhasil menutup minggu di atas $29.250 (harga penutupan pada akhir minggu lalu). Dengan demikian, ia melihat candle hijau mingguan pertamanya sejak 21 Maret.

Hanya beberapa jam setelah itu, situasi berubah menjadi lebih baik karena BTC melonjak di atas $30.000 dan sekarang berada di atas $31.000.

Apakah Yang Terburuk Sudah Berakhir?

Dengan bitcoin kehilangan lebih dari $20.000 dalam dua bulan pada satu titik, banyak analis komunitas mulai berspekulasi apakah aset tersebut akhirnya menemukan dasarnya ( bottom ) . Diskusi terbaru seperti itu, seperti yang dilaporkan oleh CryptoPotato kemarin, menyentuh fase kapitulasi, yang menurut CryptoQuant, telah membuat investor membuang sebagian besar kepemilikan BTC mereka hal ini biasa disebut dengan akumulasi pada Bitcoin.

Para analis berpendapat bahwa pasar cenderung turun dalam kondisi seperti itu ketika investor telah melepaskan aset mereka, bahkan dengan kerugian. “Di pasar bearish, kapitulasi pemegang jangka panjang biasanya menandai titik terendah multi-tahun,” tambah mereka. Namun demikian, CryptoQuant memperingatkan bahwa aksi jual ini bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk diselesaikan dan bukan hanya sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tentang Perusahaan

PT. Gudang Kripto Indonesia  merupakan perusahaan yang mengelola platform exchange aset kripto yang mempertemukan pembeli dan penjual aset kripto.  Terfokus pada sentralisasi perdagangan aset kripto untuk skala luas. Mengutamakan mekanisme transaksi Jual dan beli aset kripto aktif selama 24 jam dalam sehari serta 7 hari dalam seminggu. Platform mengijinkan Anda untuk memiliki privilege dengan keuntungannya masing-masing yaitu sebagai Basic Member dan Verified Member, dimana keduanya memiliki hak tertentu untuk melakukan transaksi.


[email protected]



PT Gudang Kripto Indonesia

Jalan Ciputat Raya Nomor 28B, Kel. Kebayoran Lama Selatan, Kec. Kebayoran Lama,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 12240.